Dekranasda Berau Gelar Gebyar Batik 2023

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Berau mengelar Gebyar Batik Berau Tahun 2023, dalam memeriahkan Hari Batik Nasional, pada Minggu (29/10/2023) di Tepian Ahmad Yani, Tajung Redeb.

Rangkain Gebyar Batik Kabupaten Berau 2023 yang diisi berbagai kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati H. Gamalis.

Sedangkan kegiatan dalam Gebyar Batik ini meliputi Paneran UMKM, Lomba Cake Batik, Lomba desain batik, Pelatihan pemula Membatik, Parade Batik Berau, Lomba Fashion Show dan Pameran Batik.

Pembukaan ini pun semakin meriah dengan penampilan fashion show dari para tamu undangan yang hadir. Yang diawali oleh Wabup Gamalis didampinggi Ketua Dekranasda Berau.

Wabup Gamalis pun menyambut baik kegiatan ini. Melalui event batik ini diharapkan bisa mengenalkan batik khas Berau secara luas. "Kita sudah sering memperkenalkan batik Berau. Semoga dengan adanya gebyar batik ini produk batik lokal kita semakin diminati. Dan para pengerajin semakin semangat dalam mengahasilkan karya terbaiknya," ujarnya.