PEMERINTAH KABUPATEN BERAU

Badan Pendapatan Daerah

Jalan APT. Pranoto No. 5, Karang Ambun, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Bupati Resmikan Surau dan Kantor Kakam

Siaran Pers    1 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    109 Kali

Sumber Foto: -

Bupati Berau Muharram meresmikan Kantor Kepala Kampung (Kakam) Payung-Payung di Kecamatan Maratua, Sabtu (31/3) malam.

Pada kesempatan itu, bupati juga meresmikan Surau Al-Ikhlas di Kampung Payung-Payung yang merupakan realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Green Nirvana Resor, yang sekaligus menggelar syukuran. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Muharram mengucapkan selamat atas peresmian fasilitas tersebut. Khususnya pemerintah Kampung Payung-Payung dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kantor baru, diharapkan dapat semakin memberikan pelayanan terbaik, mudah dan cepat kepada masyarakat.

Kepada pengelola Green Nirvana Resor yang menggelar syukuran pendirian resor dan telah mendukung program CSR, Bupati Muharram juga mengucapkan selamat telah menjalankan usahanya dan mengambil bagian dalam pengembangan sektor pariwisata di Berau. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang sangat membantu pemerintah daerah. Di mana, dengan adanya resor ini mendukung potensi Maratua dalam pengembangannya.

“Syukur atas terbangunnya resor ini karena Berau saat ini fokus pengembangan destinasi wisata bahkan kita harapkan bisa menjadi salah satu destinasi potensial di Indonesia khususnya Derawan dan Maratua. Apalagi saat ini kita sedang berjuang menjadikan Maratua sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata,” ujarnya.

Muharram juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh kepada para pengusaha yang ingin berinvestasi di Maratua. Karena menurutnya, semakin banyak yang melakukan investasi tentu pengembangan dunia wisata juga akan lebih meningkat. Peluang inilah yang ingin dimanfaatkan pemerintah dalam membangun dunia pariwisata, apalagi di tengah penurunan anggaran saat ini.

“Pemerintah akan memberikan kemudahan kepada pengusaha agar pengembangan usaha ini bisa lebih gampang,” katanya.

Diyakini bahwa masa depan dunia pariwisata ada di Pulau Maratua. Dengan berbagai keindahan alam yang ada di sana, tentu menjadi magnet kuat bagi wisatawan untuk berkunjung. Muharram pun meminta seluruh masyarakat menjaga potensi yang sangat besar ini, baik dari sisi kebersihan maupun keramahan masyarakatnya. Pasalnya, pariwisata sangat identik dengan kesan yang dirasakan wisatawan di destinasi yang dikunjungi.

Selain itu, pemerintah daerah juga sedang berupaya memberikan kemudahan kepada wisatawan dalam melakukan kunjungan ke Maratua. Saat ini sudah ada bandara yang dibangun di Maratua. “Akan lebih mudah kalau ada penerbangan ke sini dan wisatawan juga lebih nyaman,” ujarnya.


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kabupaten Berau
Badan Pendapatan Daerah

Jalan APT. Pranoto No. 5, Karang Ambun, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau

Telp: 0554-2022140   Fax: 0554-2022140
Email: bapendaberau@gmail.com
Website: https://bapenda.beraukab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini2 pengunjung
Minggu Ini123 pengunjung
Bulan Ini552 pengunjung
Total Pengunjung4.700 pengunjung
Total Klik31.554 Kali