PEMERINTAH KABUPATEN BERAU

Badan Pendapatan Daerah

Jalan APT. Pranoto No. 5, Karang Ambun, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Undian Hadiah Utama PBB-P2 tahun 2019 di Halaman Kantor Bapenda

Berita Daerah    1 minggu yang lalu   
Administrator    19 Kali

Sumber Foto: Bapenda

TANJUNG REDEB, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Berau kembali membagikan lima unit sepeda motor kepada wajib pajak yang patuh. Lima unit motor yang dibagikan ini diberikan kepada wajib pajak yang terbagi dalam beberapa zona.

Undian dilakukan di halaman kantor Bapenda, Selasa (4/9) malam lalu, yang dirangkai dengan ngopi bareng wajib pajak. Pengundian dilaksanakan Bupati Berau, H Muharram S.Pd MM dan Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo.

Sama seperti tahun sebelumnya, pada pemberian reward ini Bapenda melakukan pemerataan ke seluruh kecamatan. Dimana ada tiga kategori wilayah yang akan diberikan, Tanjung Redeb dan sekitarnya, wilayah pesisir dan wilayah pedalaman.

Kriteria penerima reward ini yaitu lunas pembayaran PBB-P2 tahun 2019 sampai dengan jatuh tempo.

Kepala Bapenda Berau, Maulidiyah mengatakan, bahwa pemberian reward ini sebagai bentuk penghargaan kepada wajib pajak yang patuh melaksanakan kewajibannya. Melalui reward ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kedepannya.

“Bisa lebih optimal pembayaran pajak ini. Karena potensi pajak ini masih sangat besar untuk digali lagi,” jelasnya.

Maulidiyah juga menegaskan, melalui pembayaran pajak ini akan mendukung pembangunan daerah. Dimana pajak yang terhimpun akan masuk dalam pendapatan dan digunakan untuk membangun daerah. Sehingga kontribusi aktif dari masyarakat terhadap pembayaran pajak ini sangat diharapkan.

Pemberian reward ini pun dilakukan pemerataan yang menjadi kebijakan Bapenda. Sehingga seluruh wajib pajak memiliki peluang sama untuk mendapatkannya.

“Jadi mengapa ini berbeda jumlahnya, karena kita melihat dari segi jumlah penduduk yang ada sesuai dengan wajib pajaknya. Namun kita pastikan masing-masing wilayah akan mendapatkan hadiah ini,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Muharram menegaskan, pemberian ini setiap tahunnya menjadi bagian dalam program Bapenda.

“Tentu diharapkan dengan pemberian yang rutin dilakukan ini bisa terus mendorong peningkatan pendapatan daerah, melalui pajak dengan meningkatnya kesadaran masyarakat secara keseluruhan,“ ungkapnya. *beritakaltim.co


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kabupaten Berau
Badan Pendapatan Daerah

Jalan APT. Pranoto No. 5, Karang Ambun, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau

Telp: 0554-2022140   Fax: 0554-2022140
Email: bapenda@beraukab.go.id
Website: https://bapenda.beraukab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini7 pengunjung
Minggu Ini124 pengunjung
Bulan Ini544 pengunjung
Total Pengunjung3.479 pengunjung
Total Klik22.757 Kali