PEMERINTAH KABUPATEN BERAU

Badan Pendapatan Daerah

Jalan APT. Pranoto No. 5, Karang Ambun, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

Webmail    Kontak Kami    E-Panel

Sosialisasi Pemungutan Pajak Restoran Pengusaha Warung Tenda dan Sejenisnya

Berita Daerah    6 bulan yang lalu   
Administrator    138 Kali

Sumber Foto: bapenda

Tanjung Redeb, 18 Desember 2019 Kepala Bapenda Hj. Sri Eka Takariyati, SH. MM membuka Acara Kegiatan Sosialisasi Pemungutan Pajak Restoran pada Pengusaha Warung Tenda dan Sejenisnya di Hotel Derawan Indah.

            Adapun terkait dalam pelaksanaan ini turut hadir atau yang mewakili Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI ) Berau, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi ( DISPERINDAGKOP ) dan Satuan Polisi Pamong Praja ( SATPOL-PP ) sebagai Narasumber serta Kabid Pendaftaran dan Penetapan Bapenda Berau H. Djupiansyah Ganie, SE. M.Si selaku Moderator.

            Dalam sambutannya Kepala Bapenda menyampaikan bahwa 60 Persen Pendapatan Asli Daerah bersumber pada sektor pertambangan, apabila kondisi tambang menyusut maka Pendapatan Asli Daerah juga akan menurun dari target yang ditetapkan.

Ibu Sri Eka Takariyati juga menyampaikan kepada pelaku usaha warung tenda dan sejenisnya yang berjualan disepanjang Jalan Ahmad Yani dan Pangeran Antasari menjadi ikon dan destinasi wisata bagi pengunjung atau pendatang dari daerah luar.

Adapun para pelaku usaha yang hadir dalam sosialisasi ini sebanyak 112 Pengusaha diantaranya 33 yang berada dijalan Pangeran Antasari dan 79 yang Berada di jalan Ahmad Yani.

            Kegiatan sosialisasi ini  merupakan kegiatan lanjutan pelaksanaan dari Peraturan Bupati Berau Nomor 59 Tahun 2019 Tentang Penetapan Wilayah Wisata Kuliner bagi pengusaha warung tenda dan sejenisnya sebagai tempat berjualan yang sebelumnya telah disosialisasikan kepada Pengusaha Warung Tenda pada tanggal 26 September 2019 yang lalu.

 

            Pelaksanaan pemungutan pajak restoran efektif akan diberlakukan pada bulan januari 2020 yang akan dilaporkan paling lambat tanggal 10 bulan berikutnya. Bapenda juga bekerjasama dengan BANK KALTIMTARA untuk dapat hadir secara terjadwal pada saat masa Wajib Pajak akan Melakukan Pembayaran yang akan dilaksanakan di Lokasi untuk dapat memudahkan para pelaku Usaha membayar Pajak Daerah.


TINGGALKAN KOMENTAR

Pemerintah Kabupaten Berau
Badan Pendapatan Daerah

Jalan APT. Pranoto No. 5, Karang Ambun, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau

Telp: 0554-2022140   Fax: 0554-2022140
Email: bapendaberau@gmail.com
Website: https://bapenda.beraukab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini5 pengunjung
Minggu Ini164 pengunjung
Bulan Ini856 pengunjung
Total Pengunjung10.490 pengunjung
Total Klik75.999 Kali